Buah Mahkota Dewa, Buah Obat dan Beracun


buka-sesuatu.com,- Buah yang nama latinnya Phaleria macrocarpa merupakan tanaman yang sangat populer untuk obat. Batang pohon mahkota dewa dapat dipakai sebagai obat kanker tulang. Begitu pula dengan daunnya bisa mengobati penyakit tumor, alergi, dan disentri. Caranya yaitu dengan merebus daunnya, terus diminum. Namun dampak dari air rebusan itu menyebabkan mabuk dan kantuk yang hebat. Namun tidak perlu khawatir, untuk mengatasinya cukup minum air putih yang banyak sampai rasa mabuk tersebut hilang 


Untuk pengobatan penderita kanker r4him efek yang timbul yaitu badan penderita mengalami demam, kadang kadang disertai dengan keluarnya gumpalan darah kental berwarna merah kehitam hitaman yang berbau busuk. Penderita tidak perlu cemas, hal ini menunjukan obat bekerja dengan baik untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Buah ini dipercaya mengandung zat aktif yang dipercaya bisa menyembuhkan beberapa penyakit laiinya seperti :

  • Polifenol, yang dapat menjadi obat anti alergi
  • Alkaloid, yang berfungsi menetralisir racun
  • Flavonoid, Berfungsi mengurangi penimbunan lemak di dinding pembuluh darah, mengurangi kolesterol, dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. 
  • Saponin, mengurangi penggumpalan pembuluh darah, meningkatkan kekebalan tubuh, mengurangi kadar gula dalam darah dan sebagai sumber antibakteri.
Namun dibalik manfaatnya, kita harus berhati hati dalam mengkonsumsinya, yaitu pada BIJI Buah Mahkota Dewa Ini. Karena bila bijinya tergigit saja mengakibatkan LIDAH jadi kaku, Mati rasa dan demam. Meskipun begitu biji buah ini masih bisa digunakan sebagai obat luar, misalnya untuk menyembuhkan penyakit kulit. Caranya keringkan biji buah kemudian sangrai sampai gosong, Kemudian tumbuk sampai halus dan oleskan pada kulit yang sakit.

Selain itu daging dari buah ini tidak boleh di konsumsi walau dalam keadaan segar. Misalnya dikonsumsi dapat menimbulkan sariawan, dan mual mual. Dampak dari mengkonsumsi buah ini bisa mengkibatkan kerusakan ginjal.


Semoga bermanfaat..




Sumber : Facebook