Ternyata KENTANG Bukan Untuk Sayur Saja LOH, Ada Banyak Manfaatnya!!!

buka-sesuatu.com,- Pasti Semua udah tahu Kentang, Kentang adalah salah satu jenis makanan yg tidak asing untuk kebanyakan orang. Dengan bentuk fisik yang bulat atau lonjong diserta warna kulit serta buahnya yang kuning membuat kentang jadi salah satu makanan yang mudah dikenali. Kentang bisa dikonsumsi dengan cara merebusnya langsung atau di buat berbagai sayuran yang bisa menggoyang lidah kita.
Tetapi, selain untuk dikonsumsi, kentang ternyata m3ng4ndvng beragam nutrisi utama yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan. Lalu, apa sajakah manfaat kentang untuk kesehatan tubuh? Adapun manfaat Kentang :


Untuk Kesehatan Kanker

Vitamin B6 pada kentang ampuh melawan terjadinya pembentukan tumor dalam tubuh yang begitu memicu kanker, dalam soal ini adalah kanker prostat pada pria serta kanker rahim pada wanita. Konsumsi kentang bakal menghindar tumbuhnya sel kanker dalam tubuh serta sudah banyak studi yang membuktikannya.

Untuk Mengurangi Kadar Kolesterol

Manfaat kentang dalam mengurangi kadar cholesterol datang dari k4ndung4n zat potasium yang cukup banyak dalam dirinya. Seperti yang dapat kita jumpai pada manfaat pisang, zatpotasium membantu menghambat penumpukan cholesterol dalam d4r4h. Kalori yang rendah pada kentang, bisa menjadi menu diet rendah cholesterol Anda, sudah pasti tanpa di goreng.

Untuk Menurunkan Tekanan D4r4h Tinggi

Konsumsi natrium mesti dikurangi agar bisa membantu dalam soal menurunkan tekanan d4r4h, tetapi meningkatkan konsumsi kalium cukup utama untuk menurunkan tekanan d4r4h ini. Sumber zat lain seperti kalium, magnesium, serta kalsium adalah zat yang dipercaya bisa menurunkan Anda yang mempunyai tekanan dar4h tinggi.

Untuk Kesehatan Jantung

Terdapat beberapa zat gizi yang ada didalam satu kentang yang bisa mendukung kemampuan jantung yang sehat, Serat, kalium, vitamin C serta vitamin B-6 yaitu beberapa diantaranya. Kentang juga tidak mempunyai k4ndungan kolesterol yang tinggi semua sangat baik untuk Jantung.

Untuk Kesehatan Otak serta Saraf

K4ndungan vitamin B6 yang tinggi juga begitu membantu kesehatan otak serta membantu dalam sistem transmisi yang dilakukan dalam saraf.



sumber : healthy