Kursor Laptop Tidak Berfungsi ? Coba Aktifkan Touchpad Laptop Anda Dengan Trik Berikut

buka-sesuatu.com,- Anda mengalami kursor laptop tidak jalan / Mati. Jangan panik coba Sekarang perhatikan keyboard didepan kita dengan teliti akan menemukan tombol Fn, tombol Fn ini biasanya warna tombolnya berbeda dari tombol lainnya kemudian cari tombol yang ada ikonnya. Tombol yang ada ikonnya ini warnanya sama dengan warna tombol Fn. Nah sekarang kita matikan touchpadnya Cari tombol yang berikon touchpad, di laptop saya ikon touchpad di tombol F7, masing-masing merk berbeda letaknya tetapi pada intinya pasti ada ikon touchpadnya, jika sudah ketemu tekan bersamaan tombol Fn (Fn +tombol ikon touchpad). Untuk menghidupkannya lagi pun sama caranya. Jadi kita bisa menggunakan touchpad sesuai kebutuhan kita dengan cepat.



Apabila hal diatas telah Anda lakukan namun touchpad laptop Anda masih saja tidak berfungsi, Anda bisa melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Pertama cabutlah semua mouse eksternal yang tersambung dan kemudian me-restart ulang laptop Anda. Kemungkinan touchpad tidak berfungsi karena adanya tumpang tindih pada perangkat untuk menggerakkan kursor
  • Kedua Anda bisa Gunakan System Restore. Cara ini bisa digunakan untuk mengembalikan setiap perubahan baik itu yang disengaja ataupun tidak disengaja yang telah kita lakukan pada kurun waktu seminggu sebelumnya.
  • Ketiga Menghapus driver touchpad dan kemudian menginstall ulang. Dengan menghapus driver touchpad dan meng-install-nya kembali kemungkinan laptop Anda bisa mendeteksi perangkatnya sendiri kembali
Namun Jika hal yang telah dijelaskan diatas sudah Anda lakukan, namun touchpad laptop Anda masih saja tidak berfungsi, itu artinya laptop Anda harus benar-benar menginap di rumah tukang service komputer.


Semoga Bermanfaat...

Sumber : google