Bagaimana Tips Mengurangi Sakit Gigi Berlubang

buka-sesuatu.com,- Pernah mendengar ungkapan  " lebih baik sakit hati daripada sakit gigi". Ada Benarnya ungkapan tersebut. Sakit gigi memang sangat menyiksa, Mau tiduran mau jungkir balik, tetep saja rasa sakit menghinggapi. Memang gigi saya berlubang, mungkin karena kurang rajin sikat gigi, rencana memang mau saya cabutkan, cuma takut sama dokter gigi hik hik. Kejadian sakit gigi saya rasakan ketika menjelang sore tiba. Hal sepele yaitu minum kopi, langsung reaksinya terasa cenut cenut sampai ke kepala. Sesaat saya pun menguntal obat untuk pereda nyeri, tetep saja masih sakit. patah semangat tentu saja tidak, akhirnya berbagai saran saya tampung dan saya praktekan, diantaranya:


1. Tiduran di kayu

Cara ini saya praktekan, dengan tiduran di atas bantalan kayu yang keras dengan posisi miring, jadi posisi kepala sama pada bagian sakit kepala. Agak mendingan, tetep aja setelah beberapa menit rasa sakit pun kambuh lagi. Nyerah??? pantang menyerah sudah menjadi prinsip, tentu saja tidak. Lanjut ke saran ke dua.

2. Pijat didaerah sekitar belakang kuping.

Ada saran dari keluarga coba dipijat pijat kepala mulai dari atas kuping sampai ke belakang. Memang agak mendingan, tetepa saja rasa sakit menghinggapi. duhh gusti. tetep saja belum mereda.

3.  Sikat gigi dan berkumur air hangat plus garam

Malam semakin larut rasa sakit semakin menjadi, akhirnya saran lain, yaitu  sikat gigi berulang- ulang disertai kumur dengan air hangat campur garam. Bukan mereda rasa sakit semakin menjadi jadi.

4. Pijit jari kaki

Menurut sumber dari ahli pijet lewat konsultasi lewat handphone alias sms. disarankan pijit jempol kaki, misal yang sakit gigi bagian kanan yang dipijat jempol kaki kiri begitu sebaliknya. Namun masih saja rasa nyeri tak kunjung sembuh.

5. Korek api kayu ( tidak disarankan )

Tehnik ini agak ekstrim yaitu dengan korek api kayu, pentol korek kayu tersebut celupin ke minyak goreng. Kemudian bakar hingga timbul bunyi josssss. padamkan api langsung masukin ke gigi berlubang, ingat jangan sampai terkena gusi bisa perihh. Terdengar bunyi krutuk krutuk mungkin ulat pada gigi kepanggang. Namun efek nyeri hanya beberapa menit saja.

6. Batu es diletakan di antara ibu jari tangan dan telunjuk

Referensi ini saya peroleh lewat browsing internet, yaitu meletakan es batu diantara ibu jari tangan dan telunjuk sekitar 5 menit. Baru 1 menit saya ga kuat dinginnya es batu.

7. Bawang Putih

Ditengah keputus asaan, tips terakhir saya praktekin,meski awalnya agak pesimis, namun dengan kemantapan hati ingin sembuh serta doa dipanjatkan, saya praktekin tips menggunakan bawang putih. Saya ambil satu siung bawang putih kemudian diuleg / dihaluskan, lalu masukin ke gigi yang berlubang, seketika saya pun menjerit histeris pedas dan perih sekali namun langsung bereaksi rasa nyeri sakit kepala mulai hilang. Saya pun ulang lagi, alhamdulilah rasa sakit reda dan saya pun bisa tidur dengan tenang. Bayangkan dari magrib sampai jam satu dini hari bergulat dengan sakit gigi. Bisa dibayangkan, sakitnya tuh disini. 

Mungkin cara meredakan sakit nyeri pada gigi berlubang berbeda beda, namun saya membuktikan sendiri bahwa dengan bawang putih lebih cocok untuk saya. Untuk itu supaya terhindar dari sakit gigi, rajin rajinlan sakit gigi, kalo perlu bersihkan gigi ke dokter 6 bulan sekali. Jika sakit gigi berlanjut segera hubungi dokter gigi.

Semoga bermanfaat.