Bagaimana Mengatasi Mules Di Tengah Perjalanan? Cobalah Tips Berikut Ini

buka-sesuatu.com,- Pernakah anda merasa mules ditengah perjalanan? Mungkin sebagian orang pernah mengalami situasi tersebut. Bisa dibayangkan suasana orang tersebut seperti apa, panik, cemas, sedih yang dirasakan. Apalagi situasi tersebut di angkutan yang sedang rame penumpang. Mau ngomong sama mas supir ga enak, pengen nangis rasanya.


Saya pun pernah mengalami kejadian tersebut, waktu itu saya hendak berpergian. Karena niatnya pake angkot, maka diantarlah sama saudara ke tempat pemberhentian angkot di daerah saya. Saya berangkat pagi, kebiasaan kalo pagi pasti ngopi dan jarang sarapan. Setelah sampai di tempat pemberhentian angkot tiba tiba perut saya mules. Tapi karena angkot yang lewat tempat jarang jadi musti pikir pikir jika hendak pergi ke wc. Namun perasaan cemas dan risau sudah menghantui. Terbersit untuk meluncur ke tempat pengisian bahan bakar atau SPBU. Karena disana pasti ada wc. Saya pun kasih kode sama saudara, " perut mules nih kang, Yuk ke Pom bensin bentar " kataku sembari menahan kesedihan. " Nanti ketinggalan angkot loh " ujar saudaraku. Duh gimana nih, akhirnya secara refleks pernah dengar dari orang tua jika kondisi darurat mules segera ambil beberapa batu kecil, dan kalau bisa hitungannya ganjil. Entah kenapa saya mencoba hal tersebut.

Tak lama setelah mengambil beberapa butir batu angkot yang diharapkan muncul. Yah terpaksa saya pun naik, karena jika menunggu angkot berikutnya saya terlambat ke tempat tujuan. Didalam angkot saya cuma berdoa, meski masih terasa namun aneh, perasaan mules berangsur2 hilang. Rasa bahagiapu terpancar dari raut muka ini. Saya pun bersyukur bisa sampai tujuan tanpa terlambat, padahal jarak tempuh lumayan lama  berkisar 4- 5 jam. Kejadian itu sudah berkali kali terjadi disaat darurat saya refleks ngambil batu dan dimasukin ke kantong saku. Entahlah, ini faktor sugesti atau kebetulan saja. Mungkin secara ilmiah tidak bisa dibuktikan. Namun saya bener bener merasakannya. Tapi alangkah baiknya jika masih ada waktu segera meluncur ke WC loh. 

Sekedar sharing pengalaman tidak bermaksud mengkultuskan batu loh, terima kasih