PERLU ANDA KETAHUI ! Ternyata Buah Apel Si Penghancur Gigi




buka-sesuatu.com,- meski bermanfaat bagi manusia. Namun menurut penelitian Kings College London Dental Institute, buah apel mampu menangkal berbagai macam penyakit, tetapi jika dikonsumsi secara berlebihan, justru menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan gigi. Bahkan resikonya jauh lebih berbahaya dika dibandingkan dengan minuman bersoda.


Mengapa mengkonsumsi buah apel secara berlebihan beresiko kesehatan bagi kesehatan gigi? Ternyata buah apel mengandung gula yang sebanding dengan 4 sendok teh gula pasir loh, selain itu terdapat kandungan zat asam yang mampu meningkatkan keasaman mulut.

Nah untuk mengurangi ancaman kerusakan gigi karena mengkonsumsi buah yang tingkat keasaman tinggi ada tips yang bermanfaat, seandainya minum jus buah, terutama buah apel hendaknya menggunakan sedotan, meski sepele namun merupakan salah satu cara melindungi gigi. Selain itu biasakan menggosok gigi sebelum mengkonsumsi  buah tersebut, sebagai benteng antara gigi dan makanan tersebut. Disamping tips sedotan dan menggosok gigi sebelum makan, hendaknya setelah mengkonsumsi buah apel diimbangi dengan minum air putih satu gelas, guna menetralisir zat asam yang terkandung didalamnya.

Buah apel sekarang ini rentan akan pestisida. Bahkan kadang terdengar isu ada buah apel yang ada lapisan lilinnya, Coba sewaktu anda beli buah apel kulit terluar kerok pakai pisau, adakah lapisan lilinnya?. Nah Untuk mengurangi bahaya pestisida pada buah apel, sebelum dikonsumsi gosok sampai bersih, serta kupas kulitnya sebelum dimakan.

Bagian buah apel yang berbahaya lainnya adalah bijinya. Biji buah apel mengandung sianida menurut beberapa ilmuan. Oleh sebab itu bijaklah mengkonsumsi buah apel, jangan berlebihan. Jika merasa sakit perut ataupun muntah- muntah dan keringat berlebihan akibat menelan biji apel yang terlalu banyak segara ke dokter untuk menghidari hal hal yang tidak diinginkan.

Semoga bermanfaat.