Sebelum Mengkomsusi BUAH PERSIK, SEBAIKNYA ANDA LAKUKAN HAL Berikut INI !


buka-sesuatu.com,- Buah ini berasal dari CHINA, banyak yang menjulukinya Ratu Buah, Karena dianggap paling cantik diantara buah lainnya. Buah persik bisa langsung dimakan rasanya enak dan segar, sehingga banyak orang mengkonsumsinya sebagai pencuci mulut saat makan. 


Kandungan gizi yang terdapat pada buah ini sangat banyak, Vitamin A, B, C, E, karbohidrat, asam organik, fosfor, belerang, kalium, zink, tembaga, kalsium dan mineral. Selain itu buah ini juga memacu sekresi kantung empedu dan memiliki kandungans serat. Biji buahnya bermanfaat, diantaranya untuk pelembab bibir, dikarenakan mengandung minyak alami.

Pada umumnya buah persik mempunyai kontribusi untuk pengobatan diantaranya : 

  • Bisa dipakai untuk meningkatkan nafsu makan, dengan cara dibuat jus. Kandungan vitamin yang ada didalamnya bisa memperbaiki sistem pencernaan yang sedang terganggu sekaligus membersihkan usus pencernaan.
  • Buah persik jika dikonsumsi sebelum tidur memiliki efek berpengaruh pada proses pengurangan kolesterol dalam tubuh.
  • Mengkonsumsi buah ini sebanyak 10 - 12 buah tiap hari mampu mencegah osteoporosis. Karena terdapat kandungan boron yang membantu tubuh menyerap kalsium agar menjaga tulang tetap kuat.
  • Penderita infeksi gangguan usus, ginjal, dan kandung kemih biasanya manjur diobati dengan rebusan air dari daun persik.
  • Batuk rejan atau batuk 100 hari bisa diobati dengan buah persik.
  • Dapat menghilangkan kerutan halus diwajah akibat sinar matahari, karena mengandung AHA ( alpha-hidroxy-acid ).
  • Bunga dan daun buah persik dapat digunakan sebagai analgesik ( obat bius / pengurang rasa sakit )

NAMUN DIBALIK BANYAKNYA MANFAAT ada faktor lain yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi buah ini. Buah persik non organik memiliki dua kandungan pestisida. Kandungan pestisida ini merupakan dampak negatif akibat penggunaan pestisida secara berlebihan. Oleh karena itu sebelum mengkonsumsi hendaknya cuci sampai bersih dan mengupas kulit buahnya untuk menghindari masuknya racun pestisida ke dalam tubuh.

semoga bermanfaat