Bagaimana Mengusir Tikus Dari Rumah ?


Buka-sesuatu.com,- Misalnya dirumah anda banyak tikusnya. Anda dapaat mencoba mengusir tikus dengan bahan bahan alami sebagai berikut :



Daun Sirsak



Daun sirsak banyak tersedia di lingkungan sekitar. Cara untuk mengusir tikus dengan daun sirsak yaitu dengan cara memotong motong kecil daun sirsak sampai keluar aroma khas. Lalu tabur disekitar tempat yang dilalui tikus tersebut. Untuk mengantisipasi ruangan lain dari serangan tikus, dapat juga di tempatkan beberapa potongan potongan daun sirsak tersebut.


Buah Mengkudu 


Siapa yang tidak tahu buah mengkudu? Kebanyakan sudah tahu namun kadang tidak terlalu suka dengan baunya. Biasanya buah mengkudu digunakan juga untuk kuliner yaitu makanan rujak. Nah manfaat lain daru buah mengkudu juga dapat di gunakan untuk mengusir tikus.

Bagaimana caranya ? yaitu dengan memotong buah mengkudu jadi bagian-bagian hingga keluar aroma dari buat mengkudu itu. Sesudah dipotong jadi bagian-bagian jadi tempatkan potongan buah tersebut di beberapa sudut rumah atau tempat yang umum dilewati tikus.

Daun Mint 



Mungkin untuk kawasan asia daun mint masih jarang namun jika anda mempunyai pohon mint ini dapat dimanfaaatkan untuk mengusir tikus. Caranya yaitu dengan memblender daun mint atau dapat ditumbuk hingga halus, lalu campur dengan air seperlunya, lantas semprotkan di beberapa tempat yang sering dilewati oleh tikus.


Semoga bermanfaat...