Bagaimana Memperbaiki Hp Android Susah Hidup Ketika Battery Ngedrop

Buka-Sesuatu.com-Kejadian Hp Android Susah Hidup Ketika Battery Ngedrop saya alami, malam itu hp sudah mengidikasikan battery lemah sekitar 50 %, karena keasikan on line tidak sadar rasa kantuk pun menyerang, ya sudah ketiduran. Pagi pagi hp sudah mati, secara refleks saya pun mencharger hp tersebut. Setelah lima menit dengan semngat tak nyalain hp tersebut. Sambil menunggu hp nyala secangkir kopi pun tak seduh. Memang sudah menyala, namun kok tampilanya tetep aja, ahh lagi loading pikir. Sepuluh menit, berselang tetep aja, terasa makin pahit saja kopi yang saya minum. Saya matiin lagi, sampai battery tak copot trus nyalain lagi. Tetep saja tampilannya ga berubah, Waduh rasa cemaspun mulai datang.

Hampir satu jam saya nyalain trus matin tuh hp. Tetep aja tampilanya sama seperti sewaktu pertama dinyalain. Hampir menyerah, namun nyari nyari referensi akhirnya dipraktekin satu persatu. Hp saya tipe lenovo A6000 plus, menurut berbagai sumber yang saya cari di browsing cara mengatasi hp susah nyala yaitu dengan menekan tombol on/off bebarengan dengan tombol volume + atau -. Sudah nyala  namun ada satu yang membuat saya bingung. Katanya kalo untuk perintah oke musti tekan tombol home, udah saya pencet pencet tetep aja ga mau. Mulai putus asa lagi, namun saya tidak putus asa saya coba lagi menekan tombol on/off sama tombol volume +. Sudah nampak lagi tampilan menu:

Android sytem recovery (3e)

Volume up/down to move highlight;
Power button to select,

Reboot sytem now
Apply update from ADB
Update/recover from sd card
Wipe data/factory reset
Wipe cache partition


Memang untuk menaikan dan menurunkan pilihan menu menggunakan tombol volume +/-, Namun untuk meng “OK” kan nya tidak bisa pake tombol “Home / Menu”. Bingung rasane, padahal hp masih baru masak musti dibawa ke dokter ponsel. Akhirya saya iseng iseng menekan tombol power. Alhamduliah perintah “oke” pun bisa terlaksana dan ponsel menunjukan tampilan yang berupa perintah selanjutnya. Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa tidak semua hp tipe android dalam melaksanakan perintah menggunakan tombol “Home / Menu”. Namun bisa jadi pake tombol “Power on/off”. 


Hp tipe A 6000 Plus

1. Tombol volume +
2. Tombol volume -
3. Tombol power on/off

Akhirnya hp pun bisa nyala dan normal. Namun perlu digaris bawahi bahwa semua data pada telephon hilang semua. Ya sudahlah yang penting hp sudah bisa nyala. Dari pengalaman tersebut mulai sekarang saya berusaha untuk tidak menggampangkan hp yang kondisi batteryne sudah lemah. Jika kondisi battery sudah lemah segera matikan koneksi data ataupun file yang terbuka, misalnya untuk musikan. Demikian pengalaman saya ketika hp saya susah hidup ketika battery ngedrop semoga bermanfaat.