Bagaimana Meningkatkan Cita Rasa Mie Instan

Buka-Sesuatu.com- Siapa yang tidak kenal mie instan. Khususnya warga negara Indonesia merupakan makanan favorit. Mie instan menjangkau semua kalangan, dari kalangan papan atas, pengusaha, karyawan, petani, abang tukang becak, bahkan sampai artis pun banyak yang mendambakannya. Terlebih bagi kalangan mahasiwa, sudah tidak asing lagi akan mie instan. Apalagi jika mendekati akhir bulan dimana pundi pundi keuangan mulai menipis.

Memang secara umum mi instan diolah secara sederhana. Tingggal nyalain kompor masukin mie trus bumbunya cemplungin. Tungggu sampai mendidih tinggal santap. Namanya aja mie instan jadi perlakuannya pun instan. Sebagian kalangan malah ada yg lebih ekstrim cara penyajiannya yaitu tinggal menuang air panas ke dalam mangkuk tunggu agak mengembang sedikit trus masukin bumbu baru disantap.

Banyak rumor mengatakan mengkonsumsi terlalu banyak mie instan tidak baik menurut kesehatan. Saya sepakat mie instan memang tidak baik untuk kesehatan mata,  jika mie instan dalam kondisi panas  disiramkan ke mata. Bisa dipahamikan apa akibatnya bagi kesehatan mata. Langsung saja ke pokok pembahasan yaitu meningkatkan cita rasa mie instan khusus mie kuah. Pertama siapkan bahan bahan yang menurut saya gampang diperoleh : 

1. Cabe rawit
    Untuk cabe menyesuikan dengan selera. Namun jangan
    terlalu bnyak karena bisa sakit perut.
2. Bawang putih ( 2 siung )
3. Garam secukupnya
4. Mie Instan ( jangan sampai lupa karena bahan utamanya  )
    

Cara pengolahannya :

Bahan seperti cabe, bawang putih dan garam kesemuanya ditumbuk sampai halus. Setelah itu rebus air sesuai takaran. sekirannya sudah agak panas masukan bahan yaang sudah ditumbuk kedalam panci. Setelah mendidih masukan mie instan ke dalam panci. Biar tidak kelihatan " gersang "  tambahlah sayuran. Misalnya sawi, biar sejuk dipandang sewaktu penyajian. Selain itu menambah nilai gizi tersendiri. Setelah semua bahan masuk, terakhir masukan bumbu bawaan mie instan. Bagi yang suka telur " dilarang "  mencampur ke dalam olahan mie tadi. Karena cita rasanya jadi berkurang. Mending telurnya digoreng atau diolah sendiri.

Setelah sekiranya matang angkat dan tuangkan ke dalam mangkuk. Eittits jangan lupa sebelum disantap alangkah baiknya berdoa supaya cita rasanya lebih mengena. Kemudian santaplah selagi masih panas. Bisa dibedakan antara memasak mi instam secara biasa dengan metode ini. apalagi ketika kondisi badan lagi capai dan masuk angin. Dijamin setelah menyantap mie ini akan bersendawa serta badan menjadi berkeringat. Untuk kuahnya pun sangat sayang jika tidak dihabiskan sampai tetes terakhir.

Demikian sekilas tentang ulasan meningkatkan cita rasa mie instan.. semoga bermanfaat.