Bagaimana Mencegah Kejahatan Pembobolan Kartu Kredit dan Debet

Buka-sesuatu.com,- Kejahatan pembobolan kartu kredit dan debet semakin marak dan semakin canggih. Mungkin untuk di negara indonesia modus pembobolan kartu kredit dan debet dengan cara mengintip Personal Identification Number ( PIN ) masih manual. Ketika korban sedang bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri ( ATM ) ataupun di mall -mall untuk transaksi belanja, Si pelaku mengintip sembari mengendap endap dibelakang korban dengan muka tanpa dosa, cara ini dilakukan bagi para pelaku yang daya ingatnya tinggi. 

Namun seiringnya perkembangan tekhnologi intip mengintip PIN pun semakin canggih. Dari sumber vidio di yutub dapat dilihat bahwa si pelaku menggunakan sarana teknologi dengan menggunakan sumber panas tubuh. Ketika seseorang menyentuh benda maka akan tertinggal panas tubuh beberapa detik. Nah alat tersebut berfungsi merekam nomor nomor yang terlihat melalui foto panas tubuh yang tertinggal di dimesin. Maka dari itu kita harus hati hati dalam berbuat sesuatu apalagi bagi muda mudi yang sedang dimabuk cinta saat berpacaraan. Jejak panas tubuh kalian masih tertinggal loh, hak hak hak. Faktor kewaspadaan perlu ditingkatkan lagi ketika kita sedang menggunakan kartu kredit ataupun kartu debet.


Untuk mencegah kejahatan pencurian PIN dengan mengintip panas tubuh yaitu dengan tetap menutup tangan saat kita sedang memasukan nomor PIN. Atau dengan cara menutup sebagian nomor dengan jari jemari lain sehingga si pelaku agak kebingungan karena nomor yang bukan PIN terlihat hangat karena suhu tubuh jari jemari kita. Trik sederhana namun sedikit mengurangi resiko kebobolan PIN kartu kredit ataupun debit kita.

Demikian sekelumit trik mencegah pembobolan kartu kredit dan debet melalui alat pendektesi suhu panas tubuh. Semoga bermanfaat. 

Berikut Sumber dari yutub :