Kalo Si Kecil Panas Pakai Bahan Bahan Alami Yang Mudah Ini !


buka-sesuatu.com,- Siapa sih yang tega melihat buah hatinya panas / atau demam, Gejala panas kadang tidak terduga. Kadang beberapa jam anak masih sibuk bercandaan, tiba tiba mata merah, dan akhirnya suhu badannya naik. Nah Kadang orang tua kasian jika si anak harus mengkonsumsi obat kimia. Karena biasanya Usia anak 0-5 tahun masih rentan terkena penyakit. Entah itu panas ataupun diare. Kata orang dulu, si ANAK Hendak ganti sikap, Misalnya dari belum jalan terus jadi jalan, Sebelumnya cadel jadi Ngomongnya lancar. Namun semua itu entah mitos ataupun fakta. Nah Bagi Orang tua yang sekiranya anaknya panas, Tidak ada Salahnya memakai tips dan bahan bahan alami untuk meredakan panas Berikut :



Bawang merah
Bawah merah bukan hanya berguna untuk bumbu masak, namun bawang merah juga bermanfaat untuk menurunkan panas pada anak. Cara penggunaannya, bunda hanya harus mengupas sebanyak 5 butir bawang merah. Setelah itu parut bawang merah secara kasar dan tambahkan dengan minyak kelapa. Cara penggunaannya yaitu bunda harus membalurkan ramuan ini kebagian ubun-ubun si kecil juga seluruh bagian tubuh.

Air kelapa muda
Di dalam air kelapa muda ini memiliki banyak kandungan yang dapat menurunkan panas pada anak, salah satunya yaitu mineral juga kalium. Nah, ketika si kecil panas, maka dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi air kelapa untuk menurunkan panasnya.

BACA JUGA : Bagaimana Mengatasi Buah Hati Yang Terkena Batuk dan Pilek

Kunyit
Kunyit ini memiliki kandungan minyak astari, turmeron, curcumin, serta zingiberen. Sejumlah kandungan yang ada di dalam kunyit ini sangat bermanfaat untuk antibakteri, antioksidan dan juga antiinflamasi. Ketika bunda akan menggunakan kunyit untuk menurunkan panas si kecil, sebenarnya cara yang harus bunda lakukan cukup mudah, bunda hanya tinggal mencuci bersih kunyit sebanyak 10 gram, setelah itu parut kunyit dan larutkan dalam 1/2 gelas air panas, aduk sampai merata. Setelah air dingin, maka peras larutan kunyit tersebut dan ambil bagian sarinya saja. Bunda juga bisa menambahkan sari kunyit ini dengan madu. Berikan ramuan ini kepada si kecil secara teratur.

Mandi Dengan Potongan Jeruk Lemon / Nipis
Sediakan air hangat dan masukkan potongan jeruk lemon ke dalam bak mandinya. Sembari mandi, balurkan jeruk lemon ke tubuh si kecil. Setelah rata, diamkan sebentar, lalu angkat dan handuki si bayi. Balurkan minyak kelapa atau telon ke tubuhnya.

Semoga Bermanfaat




sumber : facebook