Bagaimana Agar Vidio Dapat Diputar Di Mobil ?

Buka-sesuatu.com,- Berawal dari rengekan buah hati yang meminta cetelin pidio di mobil, setelah tape standar mobil diganti dengan model head unit yang ada monitornya. Karena masih awam tinggal copy film dari komputer ke flasdisk. Namun dalam head unit tidak bisa kebaca. Akhirnya saya pun berusaha mencari solusi dengan menayakan ke mbah google. Lalu ketemu situs yang menerangkan bagaimana membuat dvd mobil dapat memutar vidio dalam Flasdisk tersebut. Harap maklum karena tipe mobil tua jadi tidak tersedia fasilitas head unit bawaan pabrik yang langsung bisa memutar vidio dari flasdik.


Pertama download file tersebut di filehippo, kemudian instal lalu jalankan. Langkah awal saya konversikan dari File MP4 ke AVI setelah proses selesai, langsung test drive di head unit mobil. Setelah memasukan flasdisk tersebut ke dalam lubangnya tetep saja file tidak bisa terindifikasi.

Pantang meyerah demi si buah hati, iseng iseng rubah file vidio MP4 ke versi MPEG I. Kemudian dicoba diputar kembali di mobil. Syukurlah akhirnya vidio tersebut dapat diputar dan sibuah hati menjadi riang disetiap perjalanan karena bisa tenang menonton vidio kesukaannya.

Langkah Langkah Konversi Vidio MP4 KE Versi lain :
  • Pilih Add Video. Pilih video yang kita inginkan. setelah videonya dipilih akan ada tampilan berikut.
  • Pilih  MPEG ( Bisa ke versi lain ). Pengaturan Video Size pilih 704 x 576. di Quality pilih Good. selanjutnya OK Setelah videonya masuk ke list. pilih Convert.
  • Setelah selesai convert (100%).. Untuk mencari file tersebut buka di Folder C è UserèMy Dokument è VideoOutput è Silahkan copy file hasil convert ke Flasdiskè Uji coba ke Mobil anda.

TIPS Bagaimana Memutar Vidio Di Mobil :

Lakukan Instalasi lalu coba test dengan merubah file MP4 ke AVI, Jika tidak Bisa coba konversi ke mode MPEG. Jika tidak bisa coba dengan versi lain. Dikarenakan setiap merek head unit kadang beda spesifikasi untuk dapat membaca meta data suatu vidio.

Demikian Pengalaman Bagaimana Menyetel Vidio dalam Mobil. Semoga bermafaat...