Tips Buat Kulkas Anda Yang Sayang Dilewatkan !

www.buka-sesuatu.com,-Bagi yang punya kulkas pastinya sudah sering membersihkan setiap pekan, Nah tidak ada salahnya jika tips tips berikut dapat kamu praktekan saat membersihkan kulkas. Coba bandingkan dengan membersihkan dengan tehnik biasa. Selain itu ada tips tips terkait dengan kulkas ini yang mungkin bermanfaat jika dipraktekan :



1. Cara Membersihkan Kulkas

Sudah hal umum jika papan rak pada kulkas adalah bagian yang paling mudah kotor, untuk membersihkannya, keluarkan dulu semua makanan dan tuangkanlah sedikit cuka putih di atasnya. Ambil kain lap dan usaplah seluruh permukaan papan tersebut dengan cuka untuk mensterilkannya dari segala kuman bakteri. Apabila bila sudah bersih, lapisi papan rak kulkas dengan plastic wrap. Tujuannya, bila nanti sudah kotor lagi, kamu hanya perlu mengganti plastic wrapnya saja, tidak perlu mengusap ulang papan raknya lagi.

2. Cara Mengusir Bau Tidak Sedap

Tissue Gulung

Caranya mudah tinggal masukkan segulung tisu ke dalam kulkas, ganti setiap 1 bulan sekali. Meskipun tisu yang sudah berada di dalam kulkas dalam waktu lama akan sedikit basah, namun tetap bisa digunakan,lho! Bisa digunakan untuk mengelap meja, kursi dan sebagainya.

Kulit Jeruk

Selama ini pasti sehabis makan jeruk, kulitnya langsung dibuang ya kan, Nah kulit jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk menyerap bau di dalam kulkas, caranya tinggal letakan kulit tersebut didalam kulkas.

Gula Pasir

Pasti  terkejut kan kok bisa gula pasir dapat menyerap bau pada kulkas. Caranya letakkan satu mangkuk gula pasir di dalam kulkas, Coba cek bau sebelum dikasih gula pasir dan sesudah dikasih gula pasir.

3. Cara Menghemat Listrik Kulkas

Yang Punya anak pasti geleng geleng kepala, tiap waktu kerjaanya buka kulkas entah ngambil es krim, buah atau sekedar main main buka tutup, perlu diketahui bahwa terlalu membuka pitu kulkas menyebabkan karet pada pintu kulkas semakin lama semakin longgar. Nah, bila karet tersebut sudah longgar, otomatis udara dingin dalam kulkas akan bocor keluar dan hal ini akan membuat kulkas bekerja lebih keras dan memakan listrik. 

Untuk memastikan apakah kulkasmu sudah bocor atau tidak, selipkanlah selembar kertas A4 pada pintu. Pastikan pintu kulkas sudah tertutup dengan baik dan tariklah kertas A4 tersebut. Bila kertas tersebut bisa ditarik dengan mudah, artinya karet pintu kulkasmu sudah longgar dan sudah saatnya mengganti kulkasmu.

Beberapa hal untuk menjaga kehigienisan kulkas:
  • Pisahkan makanan yang mentah dan matang dengan menaruhnya di rak yang berbeda.
  • Bungkus semua makanan dengan plastik wrap atau simpan ke dalam plastik agar rasa dan aroma makanan tidak tercampur dengan makanan lainnya.
  • Gunakan kotak makan untuk menyimpan makanan.

Semoga Bermanfaat.