Bagaimana Tips Memotong Rambut Si Kecil


buka-sesuatu.com,- Sebagian orang tua pasti merasa risau dikala rambut buah hati sudah mulai panjang. Apalagi umur buah hati masih 5 tahun ke bawah. Kebanyakan orang tua menginginkan rambut  si kecil  rapi. Semua orang tua pasti merasa bingung bagaimana yang harus dilakukan biar si kecil tidak rewel ketika dipotong rambutnya, meskipun terkadang ada sebagian orang yang menginginkan anaknya berambut panjang. 


Pengalaman saya pertama kali memotong rambut anak ke ahli potong merasa was was karena pas dipotong si kecil menjerit dan meronta ronta sejadi jadinya. Akhirnya bisa dibayangkan pola potong tersebut pun abstrak meski untuk model sekarang lagi trend dengan model rambut bergaris yang lagi marak menjadi trend anak muda. Namun bagi saya model " Cuplis " lebih pas untuk anak usia balita.



Berdasarkan pengalaman pertama saya mencoba mencari cara yang tepat untuk si kecil biar saat eksekusi pemotongan rambut berjalan lancar dan tidak begitu histeris. Saya pun mulai mencoba eksperimen dengan cara :
  • Sebelum menuju tempat potong rambut ketahui dulu waktu yang pas si kecil mulai dilanda kantuk yang berat, jika sudah, lakukan roses mempercepat kantuk dilakukan dengan cara menggendong buah hati kemudian dikipasin ataupun dengan cara lain yang biasa dilakukan.
  • Setelah mulai " kriyip - kriyip " tanpa ba bi bu langsung capcus meluncur ke ahli potong rambut, sudah dapat dipastikan sampai disana si kecil tidur.
  • Kalo bisa pas dipotong keadaan si kecil digendong untuk merilekskan si kecil agar tidur lebih dalam lagi, sehingga  proses pemotongan rambut berjalan lancar.


Demikian pengalaman memotong rambut si kecil semoga bermanfaat.
Kosa kata :

Cuplis  : Model rambut jaman dahulu Menyisakan rambut bagian atas kepala.
Kriyip - kriyip  : Keadaan dimana seseorang antara tidur dan tidak, mata terasa berat.