Bagaimana Mengobati Benjolan Saat Anak Terjatuh



buka-sesuatu.com,- Setiap orang tua pasti pernah mengalami galau saat anaknya jatuh dilantai. Apalagi jika pas posisi jatuh di dahi atau kening "Bathuk" bisa dipastikan dahinya membenjol dan dahinya pun menjadi "Cunong", dan si anak meraung raung, menjerit sejadi jadinya. 

Pada kondisi tersebut orang tua pasti panik mencari obat untuk mengobati anaknya tersebut. Ada yang mencari balsem, ada yang mencari minyak kayu putih, dan dioleskan di benjolan yang dalam hitungan detik muncul membesar.

Berdasarkan pengalaman saya dan menurut warisan turun temurun dari simbah terdahulu ada bahan alami yang mungkin lebih bagus untuk mengobati benjolan tersebut yaitu dengan " asam jawa "  disamping herbal karena tidak mengandung bahan kimia, buat anak sendiri juga terasa adem. Asam jawa Banyak tersedia di pasar maupun di toko market moderen, belilah yang sudah bentuk kemasan plastik dan simpan di lemari es untuk persediaan.

Sehingga sewaktu anak kita terjatuh dan keningnya mulai menunjukan gejala mulai membenjol merah segera meluncur ke kulkas cari tuh asam lalu oleskan ke bagian yang membenjol tersebut. "Tidak dianjurkan beserta bijinya"  cuma daging asam jawa tersebut. 

Semoga bermanfaat.



Kosa Kata :

Bathuk : versi bahasa jawa  : dahi / kening
Cunong : versi jawa : keadaan dimana kening agak offside ke depan